Tim Pendaki Pencinta Alam Margonda 54 yang akan mengibarkan bendera di Puncak Gunung Ciremai, pada HUT Kota Depok. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Pemkot Depok setiap tahunnya berusaha menghadirkan sesuatu yang unik dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok, yang jatuh pada tanggal 27 April. Setelah tahun sebelumnya, memamerkan sebuah robot rancangan pelajar Depok di upacara, tahun ini sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) berencana mengibarkan bendera di puncak Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat.

Ketua Panitia Pelaksana, Ovan Irvanto mengatakan, kegiatan pendakian perdana ini diinisiasi ASN Depok yang tergabung dalam Pencinta Alam Margonda (PAM) 54. Puluhan ASN dari berbagai Perangkat Daerah (PD) tersebut, akan mengibarkan bendera Indonesia dan berlogo Kota Depok di ketinggian 3078 Mdpl.

“Karena ini HUT Kota Depok ke-20, jadinya pendakian ini akan dilakukan oleh 20 orang, dari berbagai PD. Mayoritas dari BLP Setda, ada juga Dishub Depok, DLHK Depok, dan RSUD Depok sebagai tim medis,” ujarnya, kepada depok.go.id, Senin (18/03/2019).

Rencananya, kata Ovan, tim akan memasuki Ciremai melalui jalur Apuy, Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Lalu, keesokan paginya mulai berangkat, dan jika tidak ada kendala sampai di puncak sekitar jam 22.00 WIB.

“Malamnya ada acara renungan, baru keesokan pagi, tepat di hari jadi Kota Depok, kita akan mengadakan apel dan pengibaran bendera bersama para pendaki lainnya,” katanya.

Ovan yang juga Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pengelola Pengadaan BLP Setda Depok berharap, melalui kegiatan ini, semakin kuat solidaritas sesama ASN Pemkot Depok. Apalagi, imbuhnya, peserta yang ikut dari berbagai usia dan jabatan.

“Mudah-mudahan dengan acara ini, membangun generasi muda yang kreatif, aktif, dan tanggap terhadap kelestarian lingkungan,” katanya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

 

 

Bagikan post melalui :