depok.go.id- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memasuki usianya yang ke-45 tahun. Dalam kurun yang cukup panjang tersebut, PPNI Kota Depok ingin terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok demi mewujudkan Depok Smarth Healthy City.

Ketua PPNI Kota Depok, Ade Suhendri mengatakan, makna usia ke-45 tahun,  PPNI akan selalu berkiprah untuk kepentingan kesehatan di Kota Depok. Pihaknya akan terus menggelorakan semangat mulai dari sisi regenerasi pengurus hingga peningkatan anggota PPNI yang sudah mencapai 3.252 orang.

“Ini aset luar biasa yang dimiliki Kota Depok karena dikelola dan diorganisir dengan baik. Karena itu, kami akan terus menjalin sinergitas dengan Pemkot,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin (18/03/19).

Menurutnya, sejumlah manfaat didapatkan oleh para anggota PPN Kota Depok, salah satunya ilmu keperawatan. PPNI selalu mengembangkan pengetahuan, serta keterampilan, pelatihan dan pendidikan baik yang dikelola PPNI maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Selain itu, sambungnya, anggota PPNI juga akan mendapat informasi tentang keanggotaan, surat tanda registrasi (STR). Lalu, pendidikan berkelanjutan tentang keperawatan dan akan mendapat perlindungan bila terjadi sesuatu.

“Mereka bisa bekerja sama dalam kegiatan sosial dan bergabung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ade menambahkan, PPNI bertekad untuk selalu bersinergi dalam melakukan sejumlah program Pemkot dalam mewujudkan Depok Smarth Healthy City.

“Kami selalu bersinergi dan bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Dinkes seperti program imunisasi. kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :