Disnaker Kota Depok saat memberikan bantuan benih ikan pada Kelompok Padat Karya di Kelurahan Cilangkap, Tapos, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Untuk mengangkat perekonomian keluarga prasejahtera, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akan melaksanakan program padat karya. Dengan program  ini, diharapkan mampu menyerap tenaga kerja produktif dalam jumlah banyak.

“Dalam setahun ini, kami adakan tiga kegiatan padat karya di beberapa wilayah. Seperti Tapos yang sudah kami laksanakan beberapa waktu lalu. Selanjutnya pada Juni nanti, kami adakan di Duren Seribu Kecamatan Bojongsari,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Senin (18/03/19).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pelatihan, pendampingan, pemberian modal, serta bibit tanaman maupun benih ikan. Diakuinya, pihaknya mendorong warga untuk melakukan kegiatan padat karya berdasar pada potensi lokal yang ada.

“Kegiatan harus berdasar pada potensi yang ada, misal budi daya ikan, budi daya tanaman hortikultura maupun kerajinan tangan. Nanti, kami akan memberikan pendampingan, sampai anggota bisa mandiri,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Kelompok Padat Karya Cilangkap, Asmawi, merasa beruntung, kelompok budi daya ikan yang berada di wilayahnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, khususnya Disnaker. Dirinya berharap, melalui kegiatan ini bisa membantu perekonomian pembudidaya ikan.

“Kemarin kita diberikan bantuan 2000 benih ikan gurame, diharapkan tingkat kematiannya rendah. Sehingga keuntungan bisa diperoleh secara maksimal untuk membeli bibit ikan baru,” pungkanya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :