Disdagin Kota Depok saat mengadakan kegiatan pelatihan menjahit di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Senin (18/03/19). (Nanang/Diskominfo).

depok.go.id-Guna meningkatkan keterampilan warga di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok mengadakan pelatihan menjahit. Pelatihan tersebut diadakan di Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) dan Kelurahan Cipayung.

“Pelatihan ini diadakan selama lima hari untuk masing-masing kelurahan. Kelurahan Boponter mulai tanggal 18-22 Maret dan Cipayung tanggal 25-29 Maret,” tutur Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz kepada depok.go.id, usai kegiatan tersebut di Kantor Kelurahan Boponter, Senin (18/03/19).

Martin menyebutkan, peserta pelatihan berasal dari 10 RW yang menjadi lokasi P2WKSS. Dengan total peserta sebanyak 50 orang.

“Pada pelatihan ini para peserta dibekali dengan berbagai keterampilan menjahit. Mulai dari membuat pola, cara mengukur, menggunting pola hingga menjahit sehingga diharapkan bisa meningkatkan kemandirian warga dalam meningkatkan ekonomi kekuarga,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain pelatihan menjahit, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan olahan makanan. Dengan total peserta sebanyak 180 orang yang terbagi dalam dua angkatan.

“Rencananya, pelatihan ini kita adakan di bulan April nanti di lokasi yang sama,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :