bnn kartini

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Jelang Hari Kartini pada 21 April mendatang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok akan menyasar kaum perempuan untuk ikut memerangi penyalahgunaan narkoba yang ada di Kota Depok. Langkah tersebut dilakukan untuk mewujudkan Depok bebas dari narkotika.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari mengatakan, pihaknya mengajak kaum perempuan untuk menjauhi penggunaan narkotika. Karena dampak dari penggunaan zat adiktif tersebut bagi perempuan sangat tidak baik bagi tubuh begitu pula dengan lingkungan.

“Warga Depok khususnya perempuan harus ikut serta dalam memerangi narkoba. Sebab, di jaman sekarang pengguna narkoba bukan hanya dikalangan pria saja, tetapi wanita juga banyak yang menggunakan narkotika. BNN pun akan siap membantu dalam mengatasi hal tersebut,” katanya kepada depok.go.id, Selasa (18/04/2017).

Menurutnya, banyak informasi dari media massa jika perempuan rentan terlibat dalam penyalahgunaan maupun perdagangan narkoba. Terlebih, bila tertangkap oleh petugas dan ditindak secara hukum. Kaum wanita pun umumnya akan lemah secara fisik maupun sosial atas perbuatan yang mereka lakukan.

“Karena itu, sudah saatnya kaum wanita harus berjuang dan menjadi pahlawan dalam memperjuangkan hak-hak mereka untuk tidak terpuruk karena jeratan narkoba, terlebih bagi kaum ibu yang menjadi pahlawan dan ujung tombak dalam lingkungan keluarganya,” tuturnya.

Hesti menuturkan, perempuan harus dapat menjadi salah satu pilar bangsa yang memiliki potensi sebagai pelaku dalam mengakselerasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Dirinya berharap, sudah saatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan perempuan tidak ada lagi dan harus bisa menjadi panutan bagi siapa saja. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan ke BNN, jika ada yang mencurigai penggunaan narkotika.

“Jangan pernah takut berurusan dengan BNN, bila untuk kebenaran karena kami tidak mungkin bekerja sendiri untuk memerangi narkoba. Dan menjelang Hari Kartini, saya mewakili perempuan berharap tidak ada lagi penggunaan narkoba di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :