kesbangpol_4

Mohammad Idris saat membuka kegiatan Diklat Bela Negara bagi Pelajar SMA/SMK se-Kota Depok di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cimanggis, Selasa (18/04/2017).(Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang kelak menjadi tulang punggung Indonesia di masa yang akan datang. Harapan itu harus terus dipupuk, agar jiwa nasionalisme dan patriotisme tehadap bangsa dan negara tidak kendur dimakan zaman.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pendidikan dasar mental wawasan kebangsaan perlu diberikan sejak dini kepada generasi muda, mengingat saat ini wawasan kenegaraan dan kebangsaan, serta jiwa nasionalisme di kalangan pemuda dirasa mulai terkikis. Padahal, anak muda harus memiliki jiwa nasionalisme, karena di pundak mereka harapan ditambatkan.

“Di pundak mereka kita berharap, maka kita juga harus mempersiapkan mental mereka dengan baik,” ujar Mohammad Idris saat membuka kegiatan Diklat Bela Negara bagi Pelajar SMA/SMK se-Kota Depok di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cimanggis, Selasa (18/04/2017).

Dirinya mengatakan, diklat yang diikuti oleh 50 pelajar ini bisa menjadikan mereka sebagai duta kebaikan bagi kegiatan yang positif dan bisa dikembangkan, serta diimplementasikan di masyarakat. Terlebih, para pelajar yang terpilih ini merupakan mereka yang aktif dalam kegiatan organisasi sekolah seperti, Pramuka, olahraga, rohis dan juga pengurus OSIS.

“Mereka merupakan siswa yang aktif, diharapkan apa yang mereka dapatkan selama diklat ini bisa ditularkan ke teman-temannya,” ucapnya.

Dirinnya juga menyebutkan, 63 persen atau 1,2 juta penduduk Kota Depok merupakan anak muda. Dari data tersebut pemerintah Kota Depok terus berupaya untuk bisa mendidik dan membangkitkan jiwa nasionalisme kepada pemuda.

“Pengawasan dan pendidikan jangan sampai kendur, karena jika mereka tidak memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, bisa bahaya masa depan bangsa kita,” tegasnya.

kesbangpol_5

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyematkan tanda peserta Diklat Bela Negara bagi Pelajar SMA/SMK se-Kota Depok di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cimanggis, Selasa (18/04/2017).(Foto : Bima/Diskominfo)

kesbangpol_2

Para peserta Diklat Bela Negara bagi Pelajar SMA/SMK se-Kota Depok di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cimanggis, Selasa (18/04/2017).(Foto : Bima/Diskominfo)

Penulis: Rysko

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :