ketua pkk kelurahan panmas

Lia Kamelia Ketua TP PKK Kelurahan Pancoran Mas yang menjadi Pemenang lomba pidato Ketua TP PKK Kelurahan Kota Depok di aula lantai 1 balaikota depok, Selasa (18/04/2017). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 yang jatuh pada 27 April 2017, TP PKK Kota Depok pun tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian. Lewat lomba pidato bagi ketua TP PKK kelurahan, diharapkan akan muncul para ahli pidato yang mampu melakukan sosialisasi program Pemkot Depok secara efektif di masyarakat.

Sekretaris TP PKK Kota Depok, Ucu Cularsih mengatakan, lomba pidato bertujuan untuk meningkatkan keterampilan ketua TP PKK kelurahan dalam berpidato dan juga meningkatkan pengetahuan ketua TP PKK kelurahan dalam mengimplementasikan program unggulan Kota Depok, yaitu ketahanan keluarga.

“Kami memilih tema tersebut, karena memang ingin program unggulan itu sukses,” ujarnya saat ditemui di Balaikota Depok, Selasa (18/04/2017).

 Dirinya menambahkan, dalam lomba ini akan dipilih lima peserta terbaik. Lomba yang diikuti oleh 22 peserta dari tiap kecamatan ini juga menjadi ajang seleksi, karena pemenang pertama dalam lomba ini akan dipilih untuk mewakili Kota Depok dalam jambore kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

 “Pemenang akan kami tunjuk untuk menjadi perwakilan Depok, makanya kami ingin para peserta bisa menampilkan penampilan terbaiknya,” jelasnya.

 Dirinya menganggap, kecakapan ketua TP PKK di tiap kelurahan dalam melakukan pidato juga sangat diperlukan, karena mereka adalah garda terdepan dalam menyuarakan program-program PKK ke masyarakat.

 “Sangat penting untuk mahir berpidato, karena mereka pasti bertemu dengan masyarakat dan sering menjadi narsum. Juga harus biasa beri penyuluhan kepada masyarakat, jadi mereka harus bisa berbicara di depan umum,” tutupnya.

Penulis: Rysko

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :