kepala upt puskesmas kecamatan sukmaja_2

Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, Sih Mahayanti. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Menghadapi penilaian akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), berbagai persiapan dilakukan pihak UPT Puskesmas Sukmajaya. Persiapan dilakukan baik dari segi sarana, maupun prasarana penunjang Puskesmas Sukmajaya dalam melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Perbaikan pelayanan saat ini sedang berjalan, dalam mempersiapkan penilaian agar standar pelayanan di Puskesmas Sukmajaya dapat berkualitas dan berjalan dengan baik,” tutur Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, Sih Mahayanti, Selasa (18/04/2017).

Dirinya menjelaskan, persiapan yang dilakukan antara lain perbaikan fisik, pelatihan bagi pendamping akreditasi, dan persiapan komitmen bersama dengan beberapa unsur.

Dalam menghadapi persiapan, lanjut Sih Mahayanti, tidak hanya dari pihak Puskesmas Sukmajaya saja yang menyiapkan. Namun, berbagai unsur saling bersinergi untuk meningkatkan mutu dan standar pelayanan kesehatan di wilayah Sukmajaya.

“Agar perbaikan pelayanan berjalan dengan maksimal, dukungan dari seluruh pihak sangat dibutuhkan. Alhamdulillah seluruh elemen di Kecamatan Sukmajaya mendukung,” tambahnya.

Dalam akreditasi nanti, Puskesmas Sukmajaya akan dinilai dari sisi administrasi dan manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Usaha Kesehatan Perorangan (UKP). Untuk penilaian UKM meliputi program yang esensial pada masyarakat dan kesehatan masyarakat. Sedangkan untuk UKP, penilaian lebih kepada pelayanan ke dalam gedung.

“Kualitas pelayanan, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) juga jadi perhatian,” pungkasnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :