depok.go.id – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok,  Elly Farida, punya cara inspiratif agar anak mau divaksin. Dengan tampil mendongeng (storytelling), dia mampu meyakinkan anak-anak yang ragu disuntik menjadi lebih berani dan percaya diri.

“Storytelling menjadi salah satu cara membentuk karakter anak, agar percaya diri dan berani menghadapi hal apapun. Salah satunya jarum suntik yang selalu terbayang sangat menyeramkan bagi anak,” ujarnya, usai mendongeng di depan ratusan siswa PAUD di Puskesmas Ramah Anak, UPT Puskesmas Cilodong, Rabu (18/04/2018).

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan dongeng kali ini, mengambil tema terkait  kesehatan. Pesan moral yang dia berikan dalam dongeng, diharapkan membuat anak paham cara menjaga kesehatan.

“Tema kesehatan kami ambil, dengan berbagai macam karakter dalam dongeng tersebut. Melalui media seperti ini, anak-anak dengan sendirinya tidak takut akan jarum suntik dan mampu menjaga kesehatan mereka,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan dongeng akan gencar dilakukan pada anak-anak di Kota Depok. Terlebih, ini menjadi motivasi bagi seluruh anak usia dini untuk peduli menjaga kesehatan.

“Ini akan menjadi kegiatan rutin kami, tidak hanya terkait kesehatan saja. Tapi, memotivasi di bidang pendidikan dan lainnya, guna mewujudkan program unggulan Kota Depok, sebagai Kota Layak Anak (KLA),” tutupnya.

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :