Kadiskominfo Depok Sidik Mulyono menyambut kedatangan delegasi WTA Korsel di Balai Kota. (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini mendapatkan kunjungan dari World Technopolis Association (WTA) Korea Selatan (Korsel). Pertemuan tersebut, membahas tentang sejumlah inovasi, khususnya yang dilakukan Pemkot Depok terkait tiga program unggulan, Zero Waste City, Smart Healthy City, dan Family Resilience City.

“Hari ini kita berdiskusi tentang berbagai hal, khususnya penerapan kami dalam memanfaatkan keberadaan teknologi guna menunjang program unggulan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, yang mewakili Wali kota Depok Mohammad Idris, di Balai Kota, Rabu (18/04/2018).

Pada kesempatan tersebut, Sidik menjelaskan, tentang makna Zero Waste City. Konsep ini, kata Sidik, bukan berarti di Depok tidak ada sampah, namun Pemkot memiliki visi dan upaya untuk mengurangi volume sampah dengan memanfaatkan keberadaan bank sampah yang tersebar di masing-masing RW.

Dikatakannya, Pemkot Depok selalu memperhatikan berbagai aspek ketika akan memunculkan sebuah inovasi. Mulai dari kelayakan program, proyek perencanaan fisik atau Detail Engineering Design (DED), hingga dampak terhadap lingkungannya.

“Intinya, dalam pertemuan itu, kita berbicara banyak hal tentang pentingnya inovasi. Terutama perkembangan teknologi yang begitu cepat, harus bisa dimanfaatkan dengan baik, demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) WTA Korsel, Kang Byeong Joo mengatakan, kunjungan organisasinya itu merupakan serangkaian roadshow keempat kota di Indonesia. Yaitu Kota Depok, Kota Bogor, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Kami apresiasi dengan berbagai inovasi yang dilakukan Pemkot Depok. Kami berharap Kota Depok berkenan bergabung bersama kami untuk memanfaatkan keberadaan teknologi secara positif, bersama puluhan negara dunia lainnya,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :