depok.go.id – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok ke-10, semakin meriah dengan kegiatan seminar masyarakat. Seminar yang dihadiri ratusan kader kesehatan se-Kota Depok tersebut, menghadirkan tiga narasumber dokter spesialis yang nanti akan bergabung dengan RSUD Depok yakni, Mega Wiyastha spesialis ortopedi, Andre Dasta Sinulingga spesialis bedah urologi, serta Arif Wahyono spesialis bedah forensik.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, seminar yang rutin diadakan setiap tahun ini memberikan pengetahuan pada masyarakat seputar permasalahan kesehatan sehari-hari. Sehingga diharapkan masyarakat mendapatkan edukasi terkait apa saja yang bisa dilakukan jika mendapat masalah kesehatan pada diri atau keluarganya.

“Seminar ini juga merupakan kegiatan promotif dan preventif, sehingga nantinya akan lebih waspada terhadap penyakit yang umumnya diderita masyarakat,” ujar Asloe’ah, usai menghadiri Seminar Masyarakat bertema, Kiat Kesehatan Dalam Upaya Penguatan Ketahananan Keluarga, Rabu (18/04/2018).

Dirinya juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Depok, agar pelaksanaan soft launching Gedung BD yang baru pada tanggal 27 April 2018 sukses tanpa kendala. Kehadiran gedung baru RSUD Depok ini, diharapkan dapat lebih memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Depok.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada RSUD Depok yang sudah menyelenggarakan seminar bagi masyarakat. Terlebih, temanya memiliki keterkaitan antara menjaga kesehatan dengan ketahanan keluarga.

“Sebelumnya saya ucapkan dirgahayu RSUD Depok yang ke-10, semoga semua rangkaian kegiatannya berjalan lancar. Serta seminar hari ini bisa memberi sumbangsih dalam terwujudnya Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :