Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama pengurus Formi Kota Depok periode 2018-2023. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Depok periode 2018-2023 dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung pembangunan masyarakat. Terlebih, agar dapat mendukung pembangunan masyarakat di bidang olahraga rekreasi.

“Sebagai mitra pemerintah, kami harapankan Formi dapat menjaga independensi untuk meningkatkan cabang olahraga yang ada di bawah naungan mereka,” ujar Mohammad Idris, usai menghadiri Pelantikan Formi Kota Depok periode 2018-2023 di aula lantai 1, Balai Kota Depok, Rabu (18/04/2018).

Dikatakanya, FORMI diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjadikan olahraga rekreasi sebagai gaya hidup. Sekaligus juga dapat menjadi bagian dari pembangunan manusia secara keseluruhan di Depok.

“Ini untuk mewujudkan program unggulan Kota Depok yaitu Smart Healthy City,” katanya.

Mohammad Idris menambahkan, pihaknya juga berharap Formi dapat berkontribusi untuk mengharumkan Kota Depok dalam olahraga rekreasi, olahraga massal dan olahraga ekstrem di bawah naungannya.

“Formi sejajar dengan KONI sebagai mitra pemerintah tentu akan ada hibah anggaran APBD sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kurang lebih sebesar Rp 200 juta,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pelantikan yang dilakukan Formi Provinsi Jawa Barat kepada pengurus Formi Kota Depok, terpilih Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menjadi Ketua FORMI periode 2018-2023.

Sidik Mulyono menggantikan Imam Budi Hartono yang menjabat sebagai Ketua Formi periode 2013-2018. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0508/Depok Letkol. Inf. Iskandarmanto, Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra, dan Kadisporyata Kota Depok, Wijayanto.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :