Lurah Cipayung, Herman saat menyambangin SDN Cipayung 3 untuk memberikan motivasi kepada siswa jelang USBN, belum lama ini. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Sebgai bentuk perhatian dan dukungan pemangku wilayah kepada siswa yang akan menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Lurah Cipayung Herman menyambangi dua sekolah di Kelurahan Cipayung. Sekolah tersebut adalah SDN 1 dan SDN 3 Cipayung.

“Tujuan kami hanya ingin siswa termotivasi untuk bisa mengerjakan soal USBN dengan maksimal. Kami juga beri dukungan agar siswa belajar lebih giat lagi, di sisa waktu sebelum pelaksanaan USBN,” ujar Lurah Cipayung, Herman, saat kunjungan ke SDN 1 dan SDN 3, Kamis (18/04/2019).

Dikatakannya, selain memberikan motivasi dengan mendatangi dua sekolah tersebut, pihaknya juga menggelar doa bersama atau istigasah untuk kelancaran USBN yang rencananya akan berlangsung Senin hingga Rabu atau 22-24 April 2019.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan dan doa bersama, siswa bisa lebih tenang dan percaya diri dalam mengerjakan soal USBN. Kami optimistis seluruh siswa lulus dengan nilai terbaik,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih mengaku sangat bangga, sekolah yang dipimpinnya didatangi lurah untuk memberikan motivasi kepada calon peserta USBN. Dirinya berharap, kunjungan ini bisa memacu siswa untuk belajar lebih tekun lagi.

“Mudah-mudahan bentuk perhatian ini bisa menjadikan siswa giat belajar, sehingga diharapkan seluruh siswa lulus dengan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :