Tenaga Kesehatan saat mengikuti proses seleksi tingkat Kota Depok. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus berupaya meningkatkan mutu dan jangkauan pelayanan kesehatan di Kota Depok melalui tenaga kesehatan (nakes). Tahun ini, Dinkes Depok sudah memilih tujuh tenaga kesehatan profesional yang akan dikirim mengikuti kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menjelaskan, pihaknya telah melakukan seleksi tingkat Kota Depok untuk memilih nakes yang memiliki inovasi terbaik. Seluruh nakes berasal dari perwakilan masing-masing Puskesmas yang ada di Kota Depok.
“Dari 27 tenaga kesehatan yang mengikuti seleksi, kami dapat tujuh yang terpilih. Selanjutnya mereka akan ikut seleksi tingkat provinsi,” tuturnya kepada depok.go.id di ruang kerja, Kamis (18/04/19).
Menurutnya, tujuh tenaga kesehatan tersebut antara lain Yanmisi Anggraeni untuk kategori dokter dari UPF Puskesmas Kedaung, Nunung Baitaningsih kategori dokter gigi dari UPT Puskesmas Tugu, Piya Siyania kategori bidan dari UPT Puskesmas Pancoran Mas, Diyan Trinawati untuk kategori Apoteker UPT Puskesmas Tapos.
Kemudian, Erna Yuliana untuk kategori perawat UPT Puskesmas Beji, Sugeng Suhadi untuk kategori analis kesehatan dari UPT Puskesmas Beji, dan Hariyanto untuk sanitarian dar UPT Puskesmas Beji.
Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kota Depok Yuliandi menuturkan, semua nakes telah mengikuti seleksi sejak 13-14 Maret 2019. Setelah itu, mereka akan mengikuti seleksi kembali di tingkat provinsi pada 23-26 April mendatang di Bandung.
Dirinya menambahkan, ketujuh nakes diberikan pendampingan serta pengarahan dari Dinkes Depok. Hal tersebut diharapkan dapat mematangkan persiapan semua nakes untuk menghadapi kompetisi tingkat provinsi.
“Setelah seleksi tingkat kota selesai, kami berikan pembinaan, baik dari segi kesiapan pemaparan inovasi hingga melengkapi data agar saat seleksi di Bandung dapat lebih optimal,” pungkasnya.
Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :