Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri peresmian Musala Al Fatah di Kantor Pengadilan Negeri Kota Depok, Kamis (18/04/19). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Keberadaan Musala Al Fatah di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok tidak hanya memudahkan masyarakat dan pegawai di lembaga peradilan tersebut untuk beribadah. Penamaan Al Fatah yang artinya kemenangan, diharapkan juga menjadi simbol kemenangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang baru saja menyelesaikan Pemilu 2019 dengan aman dan damai.

“Di tengah hiruk pikuknya pesta demokrasi tahun ini, kita diajak untuk menghadiri sebuah acara yang sungguh sangat menyejukkan yaitu peresmian Musala Al Fatah yang artinya kemenangan.  Kemenangan untuk NKRI, kemenangan untuk demokrasi di Indonesia,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, kepada depok.go.id, di Pengadilan Negeri Kota Depok, Kamis (18/04/2019).

Dikatakan Mohammad Idris, pembangunan tempat ibadah di lembaga peradilan juga memberikan inspirasi kepada masyarakat. Sebab, dapat menginisiasi untuk hal-hal yang bisa mencerahkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi dengan didirikannya sebuah simbol keagamaan di lembaga peradilan. Ini menggambarkan, betapa teman-teman di lembaga peradilan menginisiasi untuk hal-hal yang bisa mencerahkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya berharap keberadaan musala juga dapat meningkatkan pemahaman agama dan bela negara bagi pegawai PN Kota Depok. Sehingga dapat mendukung tugas yang dijalankan.

“Kota Depok memiliki visi unggul, nyaman, dan religius. Religius di sini yaitu paham dan berperilaku agama serta bela negara. Mudah-mudahan ini bisa diimplementasikan dalam tugas kita sehari-hari, baik di PN maupun instansi vertikal lainnya,” ucapnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :