Ketua Baznas Depok Encep Hidayat. (Diskominfo)

depok.go.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menargetkan penghimpunan zakat dan infak di bulan Ramadan 1439 Hijriah, sebesar Rp 8 miliar. Jumlah tersebut melebihi separuh dari target keseluruhan di tahun 2018 atau sebesar Rp 13 miliar.

“Ramadan itu momentum penting, tidak akan terlewatkan oleh Baznas, baik pusat, provinsi, termasuk kita di tingkat kota,” kata Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat di kantornya, Jumat (18/05/2018).

Dikatakannya, target tersebut didasarkan pada tren di tahun sebelumnya, ketika perolehan Baznas meningkat saat bulan Ramadan. Dirinya optimistis, melalui sinergitas yang dibangun bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan lembaga mitra lainnya, target Rp 8 miliar bisa dicapai.

“Tahun 2017 kemarin, penghimpunan kita mencapai Rp 1,7 miliar. Pada saat Ramadan, perolehan dana kita meningkat dari Rp 148 juta menjadi Rp 292 juta,” katanya.

Guna mencapai target tersebut, Baznas akan memaksimalkan keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di 38 Perangkat Daerah (PD) dan 26 di masjid-masjid yang strategis. Selain itu, Baznas Depok juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan swalayan untuk membuka gerai (stan).

“Baik jumlah gerai atau UPZ di masjid ini akan terus berkembang, karena sampai saat ini kita terus menjalin komunikasi. Dengan demikian, diharapkan target yang telah ditetapkan bisa tercapai,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :