Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (paling tengah). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, mengajak seluruh warga di Depok untuk meningkatkan harmonisasi dan kebersamaan dengan keluarga di bulan Ramadan. Bulan yang penuh keberkahan ini, diharapkan menambah kebersamaan keluarga, baik di saat sahur maupun berbuka.

“Sangat relevan sekali Ramadan dengan harmonisasi keluarga, kumpul dengan anak sambil membahas makna apa yang dipahami tentang Ramadan,” ujar Elly Farida, di Balai Kota Depok, Jumat (18/05/2018).

Ditambahkannya, dalam bulan Ramadan ini peran ibu dalam mendampingi anak yang sedang berpuasa sangat besar sekali. Menurutnya, ibu juga harus dapat mempersiapkan berbagai kegiatan yang mendukung anak, mulai dari sisi ilmu, mental, hingga fisik.

“Terlebih di pagi dan sore hari. Hendaknya ibu dapat mendampingi anak-anaknya yang sedang berpuasa. Mungkin bisa dengan memutarkan video edukatif, membacakan buku, atau pun mengajak bermain anak,” katanya.

Dirinya berharap melalui momen bulan suci Ramadan ini, dapat mengasah kesalehan pribadi warga Depok, sekaligus juga menguatkan kesalehan sosial. Misalnya dengan semakin peduli dengan orang-orang yang kurang beruntung di sekitarnya.

“Target pribadi dari sisi ibadah sudah menjadi suatu keharusan, tetapi juga harus bisa membuat program sosial bersama anak-anak agar mereka semakin peka dengan lingkungan sekitarnya,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :