Ratusan pelajar mengikuti pesantren Ramadan di Masjid Nurul Fikri, Kelurahan Tugu. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Sebanyak 440 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Tugu mengikuti pesantren Ramadan. Kegiatan yang digelar oleh Kelurahan Tugu tersebut dilakukan untuk meningkatkan wawasan keagamaan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pelajar.

“Kami ajak anak-anak untuk memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan kegiatan yang positif dan menambah nilai ibadahnya,” tutur Lurah Tugu Abdul Mutholib  kepada depok.go.id, Jumat (18/05).

Menurutnya, kegiatan Pesantren Ramadan dilakukan selama tiga hari, mulai dari tanggal 17-19 Mei 2018. Untuk pelaksanaannya dilakukan di Masjid Nurul Fikri, Kelurahan Tugu.

Dalam Pesantren Ramadan tersebut, ratusan pelajar mengikuti berbagai kegiatan. Antara lain salat dhuha, tadarusan bersama, kuliah tujuh menit (kultum), salat dzuhur jamaah dan kembali tadarusan.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menambah pengetahuan pelajar mengenai ilmu keagamaan. Selanjutnya, dapat diterapkan selama Ramadan maupun setelah selesai bulan puasa untuk meningkatkan keimanan

“Semoga apa yang didapat dalam Pesantren Ramadan ini dapat diterapkan pelajar untuk meningkatkan ibadah mereka,” tutupnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :