Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida (tengah). (Foto : Nanang/Diskominfo)

depok.go.id-Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) yang masuk tiga besar dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, mendapat pendampingan dan dukungan dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida. Bahkan, saat pemaparan Lurah Boponter Suryana Yusup di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa), Provinsi Jawa Barat, PKK Kota Depok juga menyemangati perwakilan Depok tersebut.

“Tidak bisa dimungkiri, pembangunan di suatu wilayah tidak lepas dari peran PKK. Kami hadir di sini langsung untuk memberikan dukungan dan semangat,” ujar Bunda Elly, sapaannya, di sela kegiatan penilaian Lomba Ekspos Kepala Desa dan Lurah di DPM-Desa Jawa Barat, Bandung, Selasa (18/06/2019).

Dirinya menilai, Kelurahan Boponter telah memberikan yang terbaik dalam lomba ini. Sehingga mengantarkan kelurahan berpenduduk 29 ribu jiwa tersebut, ke dalam tiga besar kategori kota untuk lomba yang digelar Provinsi Jabar setiap tahunnya.

“Sinergisitas yang kami bangun sejak awal verifikasi juga menjadi faktor penentu keberhasilan Kelurahan Boponter. Kami di sini merasa terpanggil untuk terus melakukan pendampingan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Forum Kota Depok Sehat (FKDS) dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Boponter, Suryana Yusup, juga mengaku sangat terbantu dengan hadirnya PKK. Selain memberdayakan warga, PKK memiliki peran strategis yaitu sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, pembina dan pembimbing kegiatan-kegiatan di lingkungan.

“Apa yang diharapkan ketua TP PKK juga menjadi harapan kami semua. Mudah-mudahan Boponter jadi juara,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Bagikan post melalui :