Para lansia senam bersama dalam rangkaian kegiatan HLUN 2019. ( Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga lanjut usia (lansia), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi 100 lansia. Kegiatan bakti sosial (baksos) yang dirangkai dengan senam bersama tersebut, untuk memperingati Hari Lanjut Usia (HLUN) Tingkat Kota Depok Tahun 2019.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, HLUN tahun 2019 dirangkai dengan banyak kegiatan. Setiap kegiatan yang dilaksanakan, kata Usman, bertujuan untuk memberikan perhatian kepada para lansia yang ada di Kota Depok.

“Hari ini kita senam bersama. Bapak Wali Kota, Mohammad Idris juga turut hadir untuk memberikan perhatian kepada lansia,” ujarnya kepada depok.go.id usai menghadiri kegiatan HLUN di Kantor Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (18/06/2019)

Dikatakannya, senam bersama adalah upaya agar lansia yang berpastisipasi semakin aktif untuk berolahraga. Begitu juga dengan pemeriksaan kesehatan, ditujukan untuk memonitoring kesehatan para lansia.

“Kami juga membagikan 100 paket sembako yang berisi beras dan bahan pokok lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ngatidyo (77), warga Jalan Gandaria RT 03/04, Kelurahan Ratu Jaya, mengaku sangat senang dengan pelibatan lansia dalam setiap kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Menurutnya, hal ini menandakan lansia di Kota Depok sangat diperhatikan.

“Terharu sekali, saya didata untuk diundang mengikuti kegiatan lansia. Lansia dapat diberikan prioritas dalam pelayanan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :