Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana pada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, Ani Rahmawati. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2019 Tingkat Kota Depok, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok akan menggelar upacara. Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.

“Peringatan Harganas akan kami rangkai dengan perayaan Hari Anak Nasional dengan upacara yang rutin dilakukan setiap tahun,” tutur Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana pada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, Ani Rahmawati kepada depok.go.id, Selasa (18/06/2019).

Dikatakan Ani, sapaan akrabnya, dalam upacara tersebut akan melibatkan anak-anak dan remaja sebagai generasi penerus yang dapat meningkatkan ketahanan keluarga. Selain itu, upacara juga bakal melibatkan elemen terkait yang berperan penting terhadap kemajuan ketahanan keluarga di Kota Depok.

Dirinya menambahkan, dalam upacara peringatan itu pula akan disampaikan pesan moral yang sejalan dengan tema Harganas tahun 2019. Dengan begitu, ke depan upaya peningkatan program Ketahanan Keluarga di Kota Depok dapat terealisasi.

“Tema Harganas tahun ini adalah Hari Keluarga, Hari Kita Semua dan slogannya Cinta Keluarga, Cinta Terencana. Pesan-pesan dalam tema dan slogan akan kami sampaikan agar masyarakat tahu dan memberikan dukungan penuh terhadap program Ketahanan Keluarga,” jelasnya.

Terakhir, Ani ingin terus menjalin sinergitas dengan masyarakat agar bisa mewujudkan program pemerintah. Mengingat, Kota Depok memiliki program Ketahanan Keluarga yang membutuhkan peran dari seluruh elemen, termasuk masyarakat.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :