depok.go.id – Sebanyak sembilan Tenaga Pendidik dan Kependidikan (TPK) dari berbagai jenjang pendidikan, akan unjuk gigi di Lomba TPK Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 19 – 26 Juni 2019.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, kesembilan peserta ini berasal dari guru, kepala sekolah (kepsek), dan pengawas. Mereka merupakan TPK dari jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP sederajat.

“Mudah-mudahan dari sembilan orang ini ada yang lolos, mewakili Jabar ke level nasional,” kata Thamrin, sapaannya, kepada depok.go.id, Selasa (18/06/2019).

Dikatakannya, sebelum berlaga, para peserta mendapatkan pembinaan dari Disdik Depok. Yaitu dengan mengadakan sesi berbagi (sharing) bersama para TPK yang tahun sebelumnya lolos hingga provinsi atau nasional.

“Termasuk audiensi dengan Pak Wali Kota, Mohammad Idris, juga dalam rangka pembinaan dan memberikan motivasi,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, secara keseluruhan persiapan para peserta sudah matang. Bahkan, alat-alat peraga inovasi dan portofolio peserta sudah diberikan kepada panitia.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SD, Disdik Kota Depok, Sada menambahkan, untuk para guru, lomba akan dilaksanakan di Hotel The Radiant Lembang. Kemudian untuk para kepsek dan pengawas, lomba bakal dilaksanakan di Hotel Bumi Makmur Indah Lembang.

“Mereka akan mempresentasikan inovasi terkait pembelajaran sesuai bidangnya di hadapan dewan juri. Semoga semua peserta diberikan hasil yang positif,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :