Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat berbincang dengan para lansia di Kantor Kelurahan Ratu Jaya. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, berharap agar warga lanjut usia (lansia) diberi pelayanan terbaik dalam mengurus berbagai keperluan di Kota Depok. Terlebih, saat ini telah ada Peraturan Wali Kota (Perwal) No 83 Tahun 2018 tentang Lansia yang isinya mendukung kebutuhan para lansia.

“Rangkaian HLUN ini merupakan implementasi dari terwujudnya kota yang ramah kepada warga lanjut usia. Agar para lansia terus diberikan perhatian lebih,” ujar Mohammad Idris, saat kegiatan senam bersama dan pembagian 100 paket sembako yang merupakan rangkaian Hari Lanjut Usia (HLUN) Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Kantor Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (18/06/2019)

Dirinya menambahkan, Pemkot Depok berupaya untuk terus memberikan pelayanan khusus bagi lansia, baik saat mengurus administrasi pemerintahan maupun dalam mengakses pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dengan memisah antrean lansia dengan pasien umum. Sehingga para lansia nantinya dapat lebih produktif, meskipun di usianya yang sudah tidak muda lagi.

“Lima persen dari total penduduk Depok adalah lansia. Jumlah lansia di Kota Depok masih terbilang sedikit, tetapi kita terus berupaya menciptakan sarana prasarana bagi lansia. Sampai nanti terwujudnya Kota Ramah Lansia pada 2020,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :