depok.go.id-Hibah 1 unit ambulans dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok disambut baik masyarakat RT 03/08, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. Sebab, dengan ambulans tersebut dapat memudahkan masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, bantuan ambulans dari pemerintah sangat dibutuhkan masyarakat untuk ke Puskesmas atau rumah sakit. Terutama bagi yang membutuhkan perawatan, seperti ibu hamil dan sakit keras.

“Alhamdulillah, dengan adanya hibah ambulans kami tidak kesulitan lagi. Semua pengelolaan juga diserahkan kepada DKM dan siapa saja boleh menggunakannya,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (18/07/2019).

Dirinya menjelaskan, ambulans yang selalu siaga sangat dibutuhkan. Keberadaan ambulans, kata Sanan, lebih aman dibandingkan dengan kendaraan pribadi yang berisiko tinggi jika digunakan untuk membawa warga yang sakit.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Amsir, Amil Komaruddin menuturkan, pihaknya bersama masyarakat Kelurahan Leuwinanggung akan berupaya untuk menjaga dan merawat ambulans hibah dari Pemkot Depok. Sehingga dapat tetap digunakan dalam waktu yang lama.

“Kami berharap warga di sini sehat semua. Namun, dengan adanya ambulans kami tenang,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :