Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Hendrik Alamsyah. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Demi memudahkan kaum ibu yang akan melahirkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong kini telah menyediakan Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (PONED). Pelayanan PONED rencananya akan beroperasi selama 24 jam.

“Ahlamdulillah, dengan berbagai persiapan hari ini kita secara resmi membuka pelayanan PONED. Dengan tujuan memudahkan warga yang akan melahirkan, serta menekan angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Hendrik Alamsyah, kepada depok.go.id, usai acara peresmian, Kamis (18/07/2019).

Hendrik menjelaskan, pelayanan PONED dibuka selama 24 jam dengan tiga sif. Sif pagi pukul 07.00-14.00 WIB, sif sore pukul 14.00-21.00 WIB, dan sif malam pukul 21.00-07.00 WIB.

“Untuk memaksimalkan pelayanan, kita juga  menyediakan 8 bidan dan 7 dokter,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pelayanan PONED dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Di antaranya, ruang persalinan, ruang sterilisasi, dan ruang perawatan pascamelahirkan.

“Semoga dengan adanya pelayanan ini warga di Kecamatan Cilodong semakin dipermudah, tanpa harus ke rumah sakit,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :