depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memberikan hibah satu unit mobil ambulans kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Amsir, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. Hibah diberikan langsung Mohammad Idris untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Kelurahan Leuwinanggung.

“Hibah 1 buah ambulans ini adalah permintaan masyarakat saat kegiatan Ngopi Bareng. Kalau tidak salah ini permintaan dari tahun 2017, namun saat itu tidak bisa diberikan karena sudah lewat APBD 2018, sudah tutup. Begitu pula di Anggaran Biaya Tambahan (ABT),” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (18/07/2019).

Dikatakannya, karena birokrasi yang panjang baru tahun 2019 ambulans dapat diberikan. Namun, bantuan ambulans tidak menggunakan APBD melainkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BJB senilai kurang lebih Rp  230 juta.

“Kalau hibah dalam APBD tidak bisa berturut-turut. Ambulans ini fasilitasnya lengkap dengan peralatan medisnya seperti alat bantu pernafasan dan lainnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, operasional ambulans sepenuhnya diberikan kepada masyarakat. Dengan begitu, baik penggunaan dan perawatan semua ada pada pengurus dan masyarakat.

“Ini adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Serta dapat sigap bila ada kegawatdarutan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :