KUNKER YOGJA

Asisten Eksbangsos, Eka Bachtiar (kanan) menyambut baik kedatangan Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono (kiri) di Aula Lantai 5 Balaikota Depok, Kamis (18/8/2016)

depok.go.id – Asisten Ekonomi Pembangunan Sosial (Eksbangsos), Eka Bachtiar menyambut baik kedatangan Wakil Walikota Yogyakarta beserta jajarannya di Aula Lantai 5 Balaikota Depok, Kamis (18/8/2016). Kunjungan kerja (Kunker) dilakukan dalam rangka upaya mengurangi angka  kemiskinan di Kota Pelajar tersebut.

Asisten Eksbangsos yang ditemani oleh Asisten Tata Praja (Astapra) Dudi Mi’raz memberikan pengarahan, bahwa Kota Belimbing ini mampu mencapai angka kemiskinan paling rendah dari tingkat nasional dan provinsi.

“Menurut data yang kami himpun di tahun 2014, Depok mampu menyaingi angka kemiskinan tingkat nasional dan provinsi dengan angka 2,18 persen. Hal tersebut terbukti dengan semua pergerakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menuju masyarakat yang sejahtera,” ungkap Eka dengan penuh semangat.

Sementara itu, Dudi Mi’raz menambahkan, Pemerintah melakukan upaya tersebut dengan berbagai program, tentunya dengan mengedepankan aspek perkembangan penduduknya.

“Seperti misalnya pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial. Keempat program tersebut sudah membuktikan dan menunjukkan bahwa Depok memiliki angka terbaik dan mampu meningkat dengan pesat,” tambah Dudi.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkot Depok juga akan terus dan tetap mengembangkan pembangunan manusia.

Melalui kegiatan ini, Pemkot berharap dapat memberikan pembekalan positif untuk diterapkan di Kota Yogyakarta khususnya dan semoga selalu menjadi yang terbaik untuk keduanya serta saling memberikan dukungan menuju kota yang sejahtera.

“Kegiatan kunker ini juga dapat mempererat hubungan baik antara Kota Depok dengan Kota Yogyakarta,” pungkasnya. (Meida/ Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :