Nur Mahmudi

Mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il (kiri) saat menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Balaikota Depok

depok.go.id – Kemerdekaan memberikan makna tersendiri bagi sejumlah kalangan dan tokoh masyarakat. Salah satunya ialah apa yang diutarakan oleh mantan Walikota Depok dua periode, Nur Mahmudi Isma’il.

Dirinya mengatakan bahwa kemerdekaan adalah suatu kenikmatan yang luar biasa yang mesti disyukuri. Kemerdekaan juga sebagai sebuah kebahagiaan yang luar biasa.

“Kebahagiaan itu tidak dapat dimaknai hanya dengan meraih kemenangan dan kesuksesan di dunia semata, tapi juga kesuksesan di akhirat,” ucapnya, ditemui usai mengikuti upacara Kemerdekaan RI ke 71 di Lapangan Balaikota Depok, Rabu kemarin.

Pria yang saat menjabat Walikota Depok mendapat banyak penghargaan ini menambahkan, hakikat kemerdekaan diartikan pula bahwa para penerus bangsa benar-benar bisa mengisi kemerdekaan dengan segala hal yang positif.

“Kemerdekaan juga diartikan bahawa bangsa Indonesia lebih produktif, dan dapat melindungi wilayah dan warganya dari ancaman orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Menurutnya, peningkatan rasa kebangsaan di hari kemerdekaan ini perlu diwujudkan. Salah satu peran yang sangat signifikan ialah dengan keberadaan media sosial.

“Sebenarnya media sosial memiliki fungsi yang strategis karena melalui sosial media nilai-nilai bangsa bisa dibangun, karena seluruh perasaan psikologis orang bisa diekspresikan lewat akun sosial media,” tutupnya. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :