kunker yogjakarta

Suasan kunjungan kerja Wakil Walikota Yogyakarta di Aula Lantai 5 Balaikota Depok, Kamis (18/8/2016)

depok.go.id – Melihat tingkat kemiskinan yang semakin menurun di Kota Depok, membuat Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono beserta kepala Bapeda dan jajarannya mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mau bekerjasama mengenai upaya penanggulangan angka kemiskinan di Kota Yogyakarta.

Tak hanya itu, Imam Priyono juga ingin mempelajari terkait regulasi yang ada di Kota Belimbing serta cara mengurangi kemiskinan dalam pendidikan.

“Menyangkut hal pendidikan, karena saat ini memang sangat rentan di Kota kami (Yogyakarta) terutama dalam sistemnya dan banyak yang menyalahgunakan sekolah untuk kepentingan lain,” ungkap Alumni Pesantren Kyai Marjuki Imogiri saat bertandang ke Balaikota, Kamis (18/8/2016).

Imam mengapresiasi kinerja serta program yang telah dijalani oleh Pemkot Depok, sehingga mampu menekan angka kemiskinan terendah tingkat provinsi bahkan nasional.

“Mungkin saat ini Yogyakarta memiliki angka yang tergolong lebih tinggi daripada Depok, padahal kami memiliki tingkat penduduk yang lebih rendah daripada kota ini (Depok),” paparnya kembali.

Oleh karena itu, Dirinya berharap Pemerintah Kota Depok mau membuat MoU dengan Kota Yogyakarta dan sama-sama belajar untuk menjadi kota yang terbaik. (Meida/ Vidya/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :