Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menjadi inspektur dalam Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dalam memperingati HUT RI Ke – 74 di halaman Balaikota Depok. (Foto : istimewa/Diskominfo)

depok.go.id-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Melalui SDM yang unggul pula, warga Depok diharapkan mampu menjawab dinamika ekonomi global yang semakin ketat.

“SDM yang unggul dapat menjawab tantangan ekonomi ke depan. 74 Tahun Indonesia merdeka, hal itu ditandai pula dengan perkembangan yang begitu cepat. Wali Kota Depok, Mohammad Idris, juga sudah menyampaikan bahwa peningkatan kualitas  SDM terus digalakkan,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, usai Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-74, Sabtu (17/08/2019).

Dirinya menjelaskan, peningkatan SDM akan turut berperan pada kemajuan sektor perekonomian. SDM yang unggul tersebut nantinya akan mengisi ruang pada infrastruktur, baik bidang ekonomi maupun budaya.

“Kami percaya setelah memaksimalkan SDM, tantangan ekonomi ke depan dapat kita lalui. Sekarang ini Depok telah memiliki kurang lebih 3000 jenis usaha yang tercatat di Dinas Perdagangan dan Idustri maupun Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, 10 tahun lalu usaha retail besar menguasai perekonomian. Namun, kini bergeser kepada digital marketing melalui bisnis rintisan (Startup), seperti online shop.

“Perkembangan ini telah dipersiapakan Pemerintah Kota Depok melalalui dinas terkait,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :