bias_2depok.go.id – Sejalan dengan rutinnya Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dalam menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), saat ini Depok sudah bebas dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, sehingga kesehatan seluruh warga Kota Belimbing tersebut benar-benar terjaga.

“Alhamdulillah lima tahun belakangan ini Depok terbebas dari berbagai penyakit,” tutur Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Agus Gojali saat ditemui beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Agus menambahkan bahwa imunisasi yang diberikan tersebut, yaitu vaksin campak, gejala campak, difteri tetanus (DT), serta tetanus difteri (TD). Imunisasi diberikan kepada siswa kelas 1 dan 2 SD pada setiap sekolah yang ada di Kota Depok.

Lebih lanjut, pihak Dinkes akan terus memberikan fasilitas tersebut kepada seluruh masyarakat di kota yang menjadi penyangga ibu kota Jakarta ini. Harapannya, kesehatan masyarakat dapat terus terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit, terutama yang disebabkan oleh virus.

“Kami akan terus memberikan imunisasi agar masyarakat tidak mudah sakit,” tutup Agus. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :