Ratusan Anggota Bhayangkari Kota Depok meriahkan Hari Kesrak Bhayangkari ke-66 di Balai Kota. (pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (Kesrak) Bhayangkari ke-66 dan HUT Polwan RI ke-70 di Kota Depok berlangsung semarak. Kegiatan tahun ini, diisi sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis yang antusias diikuti 208 anggota Bhayangkari Depok.

“Seremoni HUT Bhayangkari kita rangkai dengan sosialisasi terkait kesehatan. Diharapkan, anggota kami memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan diri dari penyakit-penyakit berbahaya,” kata Ketua Bhayangkari Depok, Verni Didik Sugiarto di Gedung Dibaleka II Lantai 10, Selasa (18/09/2018).

Dalam kegiatan ini, pihaknya menggaet Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok untuk memberikan edukasi terkait penyakit-penyakit berbahaya. Misalkan, penyuluhan tentang HIV/AIDS oleh Mutia Prayanti Errufanah Spesialis Obstetri Ginekologi. Selain itu, ada materi lainnya, mulai dari bahaya kanker serviks, Inspeksi Vagina dengan Asam aseta (IVA), dan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis).

Selain penyuluhan, kata Verni, HUT Bhayangkari ini juga dimeriahkan dengan beragam stan pemeriksaan kesehatan lainnya. Di antaranya, konseling HIV/AIDS dan cek tensi darah. Para anggota Bhayangkari, imbuhnya, bisa lakukan cek kesehatan secara gratis.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, meningkatkan kesadaran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :