Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra bersama bersama Wakil Ketua I KONI Depok Herry Suprianto (kiri) . (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Keseriusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 semakin diperlihatkan. Pasalnya, KONI Depok membentuk panitia untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 pada (15/09). Panitia tersebut berjumlah sekitar 74 personel yang bertugas untuk ikut mengamankan Porda Jawa Barat (Jabar) pada 6 Oktober 2018.

Wakil Ketua I KONI Depok, Herry Suprianto mengatakan, pihaknya membentuk panitia tersebut di luar official dari setiap cabang olahraga (Cabor). Tim Panitia Porda 2018 akan bertugas sebagai monitoring, supporting atlet, tenaga medis, serta pengamanan sepanjang Porda 2018.

“Tim official cabor akan fokus pada pertandingan. Di luar itu ada panitia Porda 2018. Jadi semua cabor yang akan bertanding akan didampingi lagi oleh Koni,” ujarnya kepada depok.go.id Selasa (18/09).

Dikatakannya, Tim Panitia Porda 2018 juga menjalin sinergitas dengan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Seperti dengan Dinas kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

“Setiap cabor yang risiko cidera tinggi akan didampingi oleh tenaga medis dari Dinkes beserta mobil ambulans. Sedangkan Satpol PP akan ditugaskan untuk menjaga keamanan, misalnya saat Pak Wali Kota Depok atau pimpinan di Perangkat Daerah akan hadir dan menginap di dekat lokasi pertandingan,” tuturnya.

Amri yang merupakan Ketua Tim Panitia Porda 2018 menambahkan, perhelatan Porda 2018 kali cukup menarik. Sebab, tempat bertanding bukan hanya di Kabupaten Bogor, ada beberapa tempat pertandingan di luar Kabupaten Bogor seperti Puncak, Cikole, dan Lanud Atang Sanjaya. Untuk itu, pembentukan Tim Panitia Porda 2018 penting untuk memonitor perkembangan pertandingan nantinya.

“Kami ingin semua atlet, official fokus pada Porda 2018. Sisanya KONI Depok akan berupaya mendampingi,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :