Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi. (Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Sebelas kecamatan di wilayah Kota Depok akan berkompetisi menjadi kecamatan terbaik dalam lomba sinergitas kecamatan yang diadakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok. Dalam penilaian ini, para camat diharuskan menyampaikan keunggulan kecamatan yang dipimpinnya, beserta inovasi yang dimiliki dalam memajukan wilayah.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, lomba sinergitas kinerja kecamatan ini rutin digelar dua tahun sekali. Untuk dua tahun lalu, kata Tito, pemenangnya adalah Kecamatan Cipayung, dan tahun ini sedang menunggu hasil lomba kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Tahun ini kita memajukan Kecamatan Cipayung untuk di tingkat Provinsi Jawa Barat, kita menunggu hasilnya. Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik se-Jawa Barat,” ujar Tito, di Aula Kecamatan Tapos, Selasa (18/09/2018).

Dirinya menambahkan inti penilaian dari lomba sinergi kecamatan ini, tentang bagaimana seorang camat mampu mensinergikan elemen-elemen yang ada di kecamatannya. Mulai dari Polsek, Koramil hingga elemen masyarakat. Outputnya, jelas Tito, masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

“Kami menilai kinerja yang terencana, terevaluasi dan menghasilkan outcome bukan sekadar output. Semoga sebelas kecamatan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya,” katanya.

Sementara itu, Camat Tapos, Hasanuddin menjelaskan, pihaknya optimistis dalam penilaian lomba tahun ini wilayahnya jadi yang terbaik. Karena itu, apapun yang menjadi kekurangan Tapos dua tahun lalu, akan jadi bahan evaluasi agar ke depannya menjadi lebih baik.

“Dengan adanya lomba ini menjadi spirit kami untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan yang lebih baik di Kecamatan Tapos,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :