Suasana usai pelatihan fotografi oleh Pemkot Depok. ( Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Sebanyak 20 anggota Karang Taruna (Katar) Kecamatan Limo mendapatkan pelatihan fotografi. Pelatihan tersebut diberikan oleh Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) selama 3 hari yaitu, 9-11 September 2019 di Godong Ijo, Kecamatan Bojongsari.

Ketua Katar Kelurahan Krukut, Saipul Anwar mengatakan, peserta pelatihan berasal dari Kelurahan Limo dan Kelurahan Krukut. Pelatihan diberikan atas pengajuan dari pihak Kelurahan Limo dan Krukut.

“Pengajuannya melalui kelurahan pada tahun 2018. Alhamdulillah, tahun ini terealisasi dan kami bisa mendapatkan pelatihan teknik foto yang baik,” jelasnya, Rabu (18/09/2019).

Dirinya mengungkapkan, pelatihan fotografi cukup diminati oleh para pemuda. Terlebih, fotografi dapat menjadi keterampilan yang menunjang berbagai usaha.

“Selama 3 hari kami mendapatkan pelajaran. Dari tingkat dasar sekali, mulai dari pengoperasian kamera dan cara mengambil gambar. Pelatihan ini berguna dalam menunjang kami untuk menciptakan usaha kreatif,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz menambahkan, pelatihan fotografi yang telah diberikan kepada Katar nantinya harus dapat diaplikasikan dalam industri kreatif. Sehingga Katar maupun pelaku usaha dapat saling memacu keahliannya.

“Setelah diberikan pelatihan, harus ada timbal baliknya kepada diri sendiri. Berpikir kreatif serta inovatif, bahkan menciptakan idustri baru  dalam dunia fotografi,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :