Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin (tengah) menyaksikan sertijab Abdurrahman (kiri) yang menjadi Kasi PTK SMP Bidang Pembinaan SMP menggantikan Diah Haerani (kiri). (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin ingin menyambut baik kedatangan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru di Disdik. Thamrin meminta ASN Disdik yang baru dilantik pada 13 September kemarin, cepat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di unit kerja baru mereka.

“Mudah-mudahan mereka bisa cepat memahami tupoksi yang baru. Pasalnya, suksesnya perjalanan organisasi tidak lepas dari sejauh mana pejabat tersebut mengerti apa yang menjadi amanahnya,” kata Mohammad Thamrin usai Serah Terima Jabatan ASN Disdik di Balai Kota Depok, Rabu (18/09/2019).

Dikatakan Thamrin, pihaknya mendapat dua pegawai baru. Yaitu Satibi dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggantikan Tatik Wijayati sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas).

Selain itu, ucapnya, Lurah Cilodong Nyoman Budiarsa mengisi posisi Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sarpras) Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Bidang Sarpras Kependidikan. Jabatan ini sebelumnya dipegang Vipah Hatifah yang pindah ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Ia menambahkan, perpindahan tugas tersebut juga terjadi di internal Disdik. Seperti Abdurrahman yang sebelumnya sebagai Koordinator Pengawas Disdik Depok, menjadi Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Bidang Pembinaan SMP. Abdurrahman menggantikan Diah Haerani yang pindah ke Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

“Sisanya ada tiga ASN Disdik yang pindah ke perangkat daerah lainnya. Harapan kami ASN baru ini segera menyesuaian, karena setiap hari kita  banyak tugas. Terutama pencapaian RPJMD Disdik Kota Depok Tahun 2019,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :