Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya berkomitmen membina dan memberdayakan organisasi kemasyarakatan (ormas) di wilayahnya. Salah satunya, dengan mendorong mereka terlibat aktif dalam kegiatan yang positif.

Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengatakan, ormas merupakan salah satu elemen masyarakat yang menjadi mitra pemerintah. Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah dan ormas menjalin sinergisitas yang positif.

“Kami ingin mengarahkan seluruh ormas ke hal positif. Keberadaan kami bisa membina mereka untuk mendukung program-program pemerintah,” katanya di Kantor Kelurahan Mekarjaya, Jumat (18/10/2019).

Dikatakannya, ada delapan ormas yang ada di wilayah Mekarjaya. Seperti Pemuda Pancasila, Forum Betawi Rembuk (FBR), dan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) dan lainnya.

Zainal menambahkan, pihaknya mengajak ormas-ormas tersebut menyukseskan kegiatan peringatan hari-hari besar nasional. Salah satunya Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

“Bahkan, kami juga memberdayakan para ormas dalam kegiatan sosialisasi anti narkoba. Serta menjaga wilayah Mekarjaya di malam hari bersama tiga pilar,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :