depok.go.id – Kota Depok mendapatkan dua medali perak dan satu perunggu pada hari pertama Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XI Jawa Barat 2015. Total tiga medali ini masing-masing didapatkan dari tarompah putra dan tarompah putri berupa medali perak, dan satu medali perunggu dipersembahkan oleh gerak jalan putra.

Alhamdulillah hari pertama ini kami dapatkan tiga medali, semoga hari berikutnya kami bisa menambah jumlah medali,” ujar Ketua Kontingen Kota Depok, Asep Roswanda, Rabu (18/11/2015).

Sementara itu, tim futsal Depok juga berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Kabupaten Bandung dengan skor 4-3. Selanjutnya tim futsal Depok akan menghadapi Kabupaten Bekasi yang berhasil mengalahkan Kota Cirebon. Tim bulutangkis putra Kota Depok juga berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Kabupaten Purwakarta dengan skor 2-1.

“Masih ada peluang untuk beberapa cabang yang hari ini menang. Selain itu beberapa cabang unggulan kami seperti biliar juga belum bermain, sementara cabang catur harus menunggu hingga hari terakhir untuk diketahui pemenangnya,” ujarnya.

Depok yang mengirim 181 kontingen ini mengikuti 11 dari 12 cabang olahraga yang diadakan, yaitu catur, gerak jalan, senam, bulutangkis, bola voli, biliar, bola basket, futsal, tenis meja, terompah, dan tenis lapang. Hanya cabang golf yang tidak diikuti Kota Depok.

Porpemda yang tahun ini mengambil tema “Dengan Porpemda, Kita Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Produktivitas Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat” ini digelar tanggal 17 hingga 20 November 2015. Total ada 4.456 atlet yang berlaga dalam ajang ini, dengan 532 pelatih dan 360 official. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :