depok.go.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, resmi membuka Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XI Jawa Barat 2015 di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (17/11/2015).

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Porpemda merupakan sarana untuk menciptakan peningkatan kinerja dan kualitas sumber daya dari aparatur yang baik melalui jasmani maupun rohaninya, sehingga diharapkan dapat tercipta pelayanan prima kepada masyarakat. Deddy juga mengatakan bahwa Porpemda merupakan ajang silaturahmi antar PNS, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kekompakan PNS di Jawa Barat.

“Terimakasih dan apresiasi yang tinggi patut diberikan kepada seluruh jajaran Dewan Pengurus Korpri Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Bara, serta kepada Walikota Sukabumi beserta jajarannya selaku tuan rumah penyelenggara Porpemda tahun ini,” ujarnya.

Wakil gubernur yang juga seorang aktor ini mengatakan bahwa selain sebagai sarana silaturahmi antar PNS se-Jawa Barat, ajang Porpemda ini merupakan momentum untuk mencari bibit atlet dari kalangan Pegawai Negeri Sipil untuk dikirim ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu Asean Civil Service Games (ACSG). ACSG ini merupakan  pesta olahraga Pegawai Negeri Negara Asean yang pertama kali dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Maka kerahkanlah kemampuan maksimal, tunjukkan potensi untuk membawa nama baik kota/kabupaten, untuk selanjutnya membawa nama baik Indonesia di ASEAN,” ujar Deddy.

Porpemda yang tahun ini mengambil tema “Dengan Porpemda, Kita Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Produktivitas Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat” ini digelar mulai tanggal 17 hingga 20 November 2015.

Cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu biliar, bola voli, bola basket, bulutangkis, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, senam, golf, serta gerak jalan. Ada 4.456 atlet yang berlaga dalam ajang ini, dengan 532 pelatih dan 360 official. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :