monev kesrak_2depok.go.id – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan Provinsi Jawa Barat berkunjung ke aula Gedung Perpustakaan Kota Depok, Rabu (18/11/15). Nantinya tim ini akan bergerak ke Kelurahan Pasir Gunung Selatan yang merupakan kelurahan yang mewaili Kota Depok pada lomba di Provinsi Jawa Barat.

Mengangkat tema  ‘Melalui Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Kita Wujudkan Masyarakat yang Mandiri Sehat dan Sejahtera’ ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid, perwakilan PKK Kota Depok, Asisten Eksbangsos Eka Bachtiar, perwakilan Tim PKK dari Provinsi Jawa Barat, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kesrak sendiri merupakan program yang terintergrasi dan memadukan berbagai unsur demi mewujudkan pengaturan kelahiran, kesehatan dan kesajahteraan keluarga. Hal ini merupakan suatu penegasan terhadap komitmen perbaikan kualitas hidup keluarga yang berorientasi terhadap penguatan akses terhadap kemampuan sosial, ekonomi, pendidikan, dan lingkungan.

Dalam sambutannya, Asisten Eksbangsos, Eka Bachtiar mengutarakan permohonan maaf karena Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il berhalangan hadir. Saat tim Monev Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring ke Kelurahan Pasir Gunung Selatan, dia meminta agar tim Monev dapat mengarahkan agar segala kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dapat berjalan lancar.

“Kami mendukung penuh segala kegiatan kader dalam upaya mempercepat program kesehatan. Salah satunya  memperkuat koordinasi terhadap fungsi Posyandu dengan membentuk tim Pokja tingkat kecamatan,” terang Eka.

Senada dengan itu, Ketua PKK Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Wiwi Rahayu, menjelaskan segala kegiatan yang telah berjalan selama kurang lebih satu tahun ini, seperti kegiatan imunisasi, program KB, ketahanan keluarga, pemeriksaan kehamilan, PHBS, serta kegiatan inovasi dan prestasi.

“Kami telah melaksanakan secara optimal, walaupun ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana akibat adanya hambatan-hambatan, namun semua itu akan kami laksanaan di tahun mendatang,” tuturnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :