kacab dan walikotadepok.go.id – Para atlet Kota Depok yang saat ini sedang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porpemda) XI 2015 di Kota Sukabumi pantas untuk merasa tenang. Pasalnya, mereka akan mendapat perlindungan langsung oleh PT Taspen jika mengalami cedera saat bertanding. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Kota Depok, Refriani Roeslai.

“Atlet Porpemda ini kan merupakan PNS dan kebetulan Depok sudah ikut program jaminan kecelakaan kerja jadi masih bisa kita cover,” ujar Refriani, yang juga turut menghadiri pembukaan Porpemda XI Jawa Barat di Kota Sukabumi, Rabu (18/11/2015).

Refriani mengatakan bahwa PNS yang berlaga di Porpemda ini juga sedang menjalankan pekerjaannya sebagai PNS, maka juga mendapatkan jaminan dari Taspen. Nantinya bisa ada dua sistem dalam mengcover, yaitu sistem rembes atau jaminan langsung.

Refriani juga mengatakan bahwa program ini merupakan pelayanan baru Taspen yang mengacu pada  amanat Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, yang berlaku mulai 1 Juli 2015. Dalam program ini tidak ada perbedaan antara pejabat dan pelaksana, semua mendapatkan fasilitas kelas 1.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah sinergitas positif dari Taspen yang merupakan lembaga vertikal. Terlebih Depok merupakan kota yang tidak memiliki sumber daya alam lebih menekankan kepada sumber daya manusia, hal tersebut harus sejalan dengan peningkatan kesejahteraan.

“PNS sebagai pelayan masyarakat juga perlu jaminan sosial agar mereka tetap semangat untuk bekerja dan peningkatan kualitas prestasi, ya contohnya adalah jadi atlet di Porpemda ini,” ujar Idris. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :