pelaku ukm

Nisvia Ningrum pemilik UKM Vidi Sporthijab saat menunjukkan produk hijab rompi miliknya. (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id – Pakaian olah raga biasanya memperlihatkan lekuk tubuh yang membuat wanita Muslimah tidak nyaman. Terdorong oleh kondisi itu, Nisvia Ningrum (40), membuat hijab khusus olah raga yang menutup aurat, tapi tetap terlihat modis dan menarik bagi pemakainya di setiap kondisi.

“Kita ingin membuat sebuah terobosan baru dengan membuat hijab khusus untuk wanita yang suka berolah raga. Dengan model hijab rompi, wanita akan lebih leluasa bergerak saat olah raga dan bahannya pun didesain khusus, sehingga mudah kering di saat berkeringat. Dengan desainnya yang unik wanita akan tetap terlihat modis walau sedang olah raga,” ujar pemilik UKM Vidi Sporthijab yang juga warga Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Sabtu (18/11/17).

Dikatakannya, selain hijab rompi, dirinya juga menyediakan berbagai hijab dasar (basic) dengan aneka model dan pilihan warna. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan dari masing-masing produknya cukup terjangkau, untuk hijab rompi Rp 85 ribu  dan hijab basic dihargai Rp 50 ribu.

“Kita pemasarannya lebih fokus ke online yaitu melalui media sosial seperti Instagram, LINE, dan facebook. Pemasaran melalui online saya rasa lebih efektif karena tidak harus menyewa tempat dan mencari karyawan untuk menjaganya,” jelasnya.

Ia menambahkan, UKM Vidi Sporthijab dirintis bersama dua orang temannya sekitar 5 bulan yang lalu. Sementara untuk pemasarannya masih difokuskan di wilayah Jabodetabek.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat terhadap produk kita cukup baik, sudah banyak yang pesan melalui Instagram dan LINE. Bagi masyarakat yang ingin memiliki hijab dengan model tersebut dapat memesannya secara online melalui Instagram vidisporthijab atau LINE,” tandasnya.

Penulis : Jose

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :