lpi 2

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri sekaligus membuka secara resmi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Cabang Olahraga Sepakbola Tingkat Kota Depok Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok di Lapangan Bataliyon Perhubungan Angkatan Darat (Yon Hubad) Jatijajar, Tapos, Jum’at (17/11/2017). (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-  Wali Kota Depok Mohammad Idris  mengingatkan pelajar agar menjaga sportifitas dalam kegiatan olahraga terutama sepakbola. Karena pada dasarnya setiap kegiatan yang diselenggarakan pemerintah tujuannya mulia.

“Liga Pelajar Indonesia adalah ajang silahturahmi seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA terlepas dari tujuan utamanya ialah mewadahi bakat dibidang olahraga,” ujarnyanya kepada depok.go,id usai membuka secara resmi LPI Cabang Olahraga Sepakbola di  Lapangan Batalyon Perhubungan Angkatan Darat (Yon Hubad), Kecamatan Tapos, kemarin.

Dirinya menjelaskan terkadang sepakbola dikaitkan dengan peristiwa yang negatif.  Tapi harus dibuktikan ini adalah ajang terbaik bagi pelajar untuk mencari bibit unggul pesepakbola.

“Kami memupuk hubungan kekeluargaan para pelajar. Disamping itu, baik KONI dan Disporyata menyeleksi bibit unggul untuk multievent kedepan untuk mewakili Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya  mengharapkan akan muncul bibit unggul dalam ajang LPI 2017. Begitu pula dengan para pelajar memiliki wadah untuk menyalurkan bakat dalam olahraga.

Dalam LPI 2017, lanjutnya,  bukan hanya sepakbola yang telah berkembang, namun ada  beberapa cabor lain seperti voli, bulutangkis, futsal, tenis meja, silat dan lainnya. Ke depan,  jika dapat berjalan baik pemerintah akan terus mendukung jalannya LPI 2017.

“Terus semangat untuk gelaran Cabor sepakbola,  LPI Yes, Tawuran No Way,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :