Dandim 0508 3

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto . (Foto:Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id – Menyambut perayaan Natal 2017 pada 25 Desember, segenap jajaran Kodim 0508/Depok mulai merapatkan barisan guna kesiapan pengamanan wilayah. Untuk itu, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto menginstruksikan seluruh jajaran TNI yang ada di Koramil untuk melakukan penjagaan selama 24 jam di lingkungan.

Letkol Inf Iskandarmanto mengatakan, tujuh Koramil yang ada di Kota Depok, diinstruksikan membuat dua posko penjagaan di wilayah. Diutamakan bagi wilayah yang memiliki lokasi tempat ibadah yakni Gereja yang menjadi titik fokus.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, Kodim 0508/Depok bersama dengan Polresta Depok dan Pemerintah Kota (Pemkot) akan menjaga di wilayah keramaian. Antara lain di Jalan Margonda Raya, Jalan Ir Juansa, dan Jalan Raya Bogor.

“Untuk titik besarnya, kami koordinasikan dengan pihak Polresta Depok dan Pemkot Depok, untuk langkah selanjutnya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, selain membuat posko di sekitar Koramil, dirinya juga meminta kepada semua jajaran untuk memetakan daerah rawan keramaian dan tempat berkumpul masyarakat. Terutama diutamakan pada malam Natal 2017 untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan pada dasarnya bukan hanya tanggung jawab aparat saja. Tetapi juga tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Karena kami manunggal dengan rakyat. Selain itu, jika melihat sesuatu yang mencurigakan agar segera melapor kepada kami,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :