lurah sukmajaya 3

Lurah Mekarjaya Ahmad. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Keberhasilan Kelurahan Mekarjaya dalam Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 tak lepas dari sinergitas yang dibangun dengan masyarakat. Setelah menang di tingkat provinsi, Mekarjaya sedangmelakukan sejumlah persiapan untuk kesuksesan lomba selanjutnya di tingkat nasional.

“Masyarakat di RW 07 sangat kompak dan antusias mempersiapkan penilaian. Mereka melakukan kerja bakti dan penghijauan serta kegiatan lainnya,” tutur Lurah Mekarjaya, Ahmad, Senin (18/12/2017).

Lebih lanjut, Ahmad menuturkan, pihaknya akan memperbaiki seluruh masukan yang diberikan tim juri sebagai masukan untuk pelaksanaan lomba di tingkat nasional. Adapun diantaranya mengerahkan masyarakat sekitar untuk menerapkan penghijauan lebih maksimal, meningkatkan hasil kreasi yang ada di lingkungan RW 07, serta kreativitas dari setiap elemen harus dibangkitkan.

Tidak hanya itu, Kelurahan Mekarjaya sedang memaksimalkan sebagai kelurahan yang open defectation free (ODF). Sebab, wilayah yang maju ke tingkat nasional, masyarakatnya harus 100 persen memiliki jamban sehat.

“Memang untuk maju ke tingkat selanjutnya harus sebagai kelurahan ODF, sudah kami upayakan, sedikit lagi maksimal,” tambah Lurah Mekarjaya.

Ahmad berharap, dengan berbagai persiapan yang dilakukan dapat memperoleh hasil yang maksimal. Tentunya agar membawa nama baik Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional. Untuk diketahui, lomba Kesrak PKK KBKesehatan tingkat nasional akan dilaksanakan pada Maret 2018.

“Semoga berbagai upaya dan perbaikan yang dilakukan, Kelurahan Mekarjaya bisa meraih juara di tingkat nasional,” tandasnya.

Penulis: Indri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :