lurah mekarjaya dan istri

Lurah Mekarjaya Ahmad bersama istri. (Foto:Istimewa)

depok.go.id- Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, berhasil menjadi juara pertama pada

Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 kategori lingkungan bersih dan sehat. Prestasi tersebut berhasil diukir setelah melalui serangkaian penilaian pada Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesrak PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Lurah Mekarjaya Ahmad mengatakan, hasil yang diperoleh kelurahan berdasarkan semangat dan kerja keras dari seluruh elemen dalam menciptakan wilayah yang lebih baik. Tentunya dengan berbagai perbaikan yang telah dilakukan bersama.

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras dan semangat dari seluruh warga di RW 07, kami akan terus melakukan yang terbaik untuk di tingkat nasional nanti,” tuturnya, Senin (18/12/2017).

Dikatakannya, ada banyak indikator dan variabel yang menjadi poin penilaian tim juri baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Adapun diantaranya adalah penilaian Posko Kesrak PKK di Kecamatan Sukmajaya dan di Kelurahan Mekarjaya, penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penghijauan, penerapan biopori, rumah sehat, pemahaman kader dan RT RW terhadap program kesehatan, serta inovasi yg dilakukan di lingkungan.

“Insya Allah semua indikator akan kami persiapkan secara maksimal, semua indikator akan lebih ditingkatkan kembali dengan kerja sama dari setiap elemen ,” tambah Lurah Mekarjaya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Mekarjaya Anis Ayu Wulandari bersyukur atas penghargaan yang didapat tersebut. Pihaknya akan terus bersinergi untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan Kelurahan Mekarjaya.

“Kami sangat mensyukuri atas prestasi ini, tidak diduga bisa berhasil menjuarai lomba di tingkat Provinsi, tantangan yang cukup berat karena kami membawa nama baik Kota Depok dan Jawa Barat berkompetisi dengan wilayah lain di tingkat nasional,” tutup Anis.

Penulis: Indri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :