Wali Kota Serahkan Dana Penguatan Kinera RT, RW, da LPM se-Kota Depok 2depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menekankan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Depok untuk turut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pembangunan. Hal ini karena Ketua RT, RW, dan LPM merupakan stakeholder atau mitra terdekat Pemkot Depok yang diharapkan bisa membantu menyukseskan program kegiatan mulai dari tingkat kelurahan hingga kantor wali kota.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan banyak terima kasih kepada para Ketua RT, RW, dan LPM yang selama ini telah menunjukkan kinerjanya dalam menyukseskan program di Pemkot Depok,” ujar Mohammad Idris, usai menyerahkan secara simbolis dana penguatan kinerja RT, RW, dan LPM, di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Senin (18/12/2017).

Dirinya juga mengapresiasi kebersamaan yang sudah dibangun antara Pemkot Depok dengan RT, RW, dan LPM dalam kinerja di wilayah masing-masing yang sudah memberikan bukti nyata di berbagai bidang. Salah satunya, kata Mohammad Idris, dengan berhasilnya meraih penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wiwerda 2017.

“Ini jadi tantangan bagi kita untuk terus meningkatkan kerja-kerja kita bersama, kalau ada kekurangan dan kelemahan akan menjadi perbaikan di tahun yang akan datang,” terangnya.

Begitu pula dengan peran para Ketua RT dan RW, ditegaskan Mohammad Idris, Ketua RT dan RW memiliki peran strategis dalam membantu pelayanan dan menjadi bagian dalam pembangunan yang menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Terus semangat bagi Ketua RT dan RW untuk membangun Kota Depok, sehingga dapat mewujudkan kota yang unggul, nyaman dan religius,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :