depok.go.id-Pembangunan fisik di Kelurahan Kalimulya, juga diimbangi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Melalui pemberdayaan ketahanan keluarga dan kemandirian kader Karang Taruna (Katar), Kelurahan Katar berharap akan lahir generasi muda dari keluarga yang berkualitas

“Ketahanan keluarga merupakan salah satu program unggulan Kota Depok yang harus kita sukseskan. Sementara Katar adalah kumpulan anak-anak muda yang perlu dibekali dengan berbagai keahlian, agar bisa mandiri,” tutur Lurah Kalimulya, Suryadi kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Dikatakannya, untuk meningkatkan ketahanan keluarga, pihaknya akan melakukan sejumlah upaya. Di antaranya mengadakan sosialisasi terkait peningkatan gizi, membentuk RW Ramah Anak, serta meningkatkan peranan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

“RW Ramah Anak saat ini telah terbentuk di 10 RW, dari total 11 RW yang ada. Yaitu RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 05, RW 06, RW 07, RW 08, RW 10, dan RW 11. Sedangkan untuk peningkatan PKDRT, kita akan melibatkan kader Posyandu untuk membantu menyukseskan program tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam meningkatkan kemandirian Katar, pihaknya akan menfasilitasi dengan berbagai pelatihan. Mulai dari pelatihan wirausaha hingga pelatihan mengemas produk.

“Melalui berbagai pelatihan tersebut, kita harapkan Katar Kelurahan Kalimulya mampu mengembangkan potensi yang ada, sehingga kesejahteraannya pun ikut meningkat,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :