Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok T. Farida Rachmayanti (berdiri) saat berada di City Operations Room. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan keberadaan City Operations Room. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok T. Farida Rachmayanti mengapresiasi kerja Pemkot Depok yang serius dalam mengembangkan pelayanan daerah.

“Apresiasi yang tinggi kepada Pemkot Depok yang sudah menediakan ruangan ini dalam mengembangkan Kota Depok agar lebih responsif dan antisipatif terhadap permasalahan di masyarakat,” tutur Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok T. Farida Rachmayanti kepada depok.go.id, Jumat (18/01/19).

Dikatakan Farida, sapaan akrabnya, pemerintah terus meningkatkan perencanaan dan penyelenggaraan kota cerdas yang semakin visioner. Tapi, dalam mengembangkan teknologi informasi, komunikasi, dan teknologi internet.

Melalui City Operations Room yang berada di lantai 5 Gedung Balai Kota Depok tersebut, tambahnya, pemerintah lebih meningkatkan pelayanan kegawatdaruratan. Pasalnya, Perangkat Daerah (PD) terkait sudah menugaskan personelnya dan siaga di City Operations Room.

“Ruangan ini dilengkapi oleh personel Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, panggilan darurat 112 dan 119, serta call center Pemkot Depok, sehingga lebih mudah dalam berkoordinasi membantu masyarakat yang mengalami masalah,” tuturnya.

Farida menambahkan, dengan adanya City Operations Room saat ini, masyarakat dapat merasakan bahwa Pemkot Depok sudah friendly atau ramah. Dan siap untuk menjembatani serta menyelesaikan permasalahan yg dihadapi masyarakat secara efisien efektif.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :