IMG_9833

Bertempat di Graha Insan Cita kelapa 2 Depok, Forum Rencana Kerja (Renja) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dilaksanakan pada Rabu (19/02/14).

Forum yang bertemakan “Dengan Forum Renja OPD 2014 Kita Wujudkan Perencanaan Pembangunan Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik yang Terbuka dan Partisipatif” ini dihadiri oleh komisioner KPUD Ahmad Arief, kepala Kesbangpol Syafrizal, Kasat Intel Sumargono dan beberapa perwakilan OPD serta Ormas se-Kota Depok.

Kepala Kesbangpol Syafrizal mengungkapkan forum renja merupakan wadah penampung aspirasi rakyat “Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana antar pihak yang secara langsung maupun tidak langsung mendapat manfaat dari program Kesbangpol 2015 mendatang sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah”tuturnya.

Senada dengan hal itu, anggota KPUD kota Depok, Ahmad Arief yang menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut mengatakan mengapresiasi adanya kegiatan Forum Renja Kesbangpol, agar bisa menjadi ajang komunikasi dalam menghadapi pemilu 2014. “Biasanya konflik itu bisa disebabkan karena tersumbatnya komunikasi, dengan digelarnya acara seperti ini diharapkan dapat meminimalisir hal tersebut,” tandasnya. Selain itu forum ini dapat meningkatkan kesadaran berdemokrasi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(Diskominfo/Nytha)

Bagikan post melalui :